Transportasi

PT Jasaraharja Putera: ‘Take Action Now’ Menuju Revolusi Industri 4.0

INTRA – Peningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan teknologi terus dilakukan anak perusahaan BUMN PT Jasa Raharja (Persero).  Kini PT Jasaraharja Putera siap berkompetisi dalam ranah digital.

Memasuki tahun 2020, PT Jasaraharja Putera senantiasa terus berbenah melalui pengembangan teknologi dalam mendorong peningkatan pelayanan terbaik. Langkah analisa dan evaluasi kinerja perseroan pun terus dilakukan secara berkesinambungan.

Direktur Utama PT Jasaraharja Putera Zulmahdiar menuturkan uintuk mampu memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh stakeholders, PT Jasaraharja Putera telah memiliki 113 Outlet Pelayanan,

terdiri dari 27 Kantor Cabang dan 86 Kantor Pemasaran yang tersebar hingga ke daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Di tahun ke 26 Perusahaan saat ini telah memasuki babak baru, dimana tolak ukur keberhasilan peruahaan diukur melalui pencapaian kinerja yang baik, value creation yang tinggi dan secara konsisten menunjukan angka kemajuan sehingga akan memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholder,” ungkap dia kepada awak media di Hotel Aston, Jakarta (19/12) lalu.

Ia melanjutkan bahwa dalam memasuki Era Revolusi Indutsri 4.0, pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi secara optimal menjadi tuntutan yang patut diperhatikan. “Tidak hanya sebatas proses produksi tetapi juga mencakup seluruh mata rantai proses bisnis sehingga menciptakan model bisnis baru berbasis digital,” ujarnya.

“Saat ini PT Jasaraharja Putera adaftif terhadap perubahan besar tersebut dan siap untuk bertransformasi sehingga berdampak terhadap proses bisnis yang menjadi lebih efisien, produktif dan kompetitif, sehingga dapat menciptakan values creation dengan terus melakukan inovasi digital sehingga dapat menjadi kunci sukses dalam memenangkan persaingan pada era digital disruption saat ini dan masa mendatang,” ungkap Zulmahdiar.

Ia menilai perubahan adalah sebuah keniscayaan, “Karena itu saya mendorong kepada para karyawan untuk memulainya sekarang, bukan lagi wacana atau sekadar diskusi. Ayo kita lakukan sekarang. Take Action Now,” ungkapnya memberi semangat kepada sekitar 630 karyawan Jasaraharja Putera yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu produk yang ditawarkan Jasaraharja Putera untuk memudahkan akses layanan adalah aplikasi asuransi berbasis android dan IOS yang menjadi terobosan luar biasa dalam perkembangan bisnis pengasuransian di Indonesia. Semisal produk JP-Aman, sebuah proteksi kecelakaan dengan premi hanya Rp 5000 melalui mendownload aplikasi LinkAja.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan kemudahan bagi masyarakat mengakses produk yang kami tawarkan. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan produk kami,” ungkapnya berharap.

Penulis :Masade
Foto : Ist

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *