Laut Transportasi

Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang, Dirjen Hubla ke Pemkab Subang: Ikuti Prosedurnya

INTRA – Direktorat Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemnhub) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang bersinerigi dalam mendukung pembangunan dan operasi Pelabuhan Patimban. Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo menegaskan agar ikuti prosedurnya dengan baik.

“Pemda sepenuhnya agar support agar bisa ambil manfaat Pelabuhan Patimban, mulai dari konstruksi dan banyak peluang yang dapat dilakukan oleh masyarakat dan BUMD Subang,” ujar Agus, di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dirjen Agus melanjutkan, Pemda agar mengikuti tata cara lelang atau tender dan prosedur agar diikuti saja, supaya aman dan tanpa kendala ke depannya. Semua dituturkannya, harus bisa bijaksana dan tidak bisa memotong-motong dan menggunting-gunting.

“Sumber daya yang ada dan kompetensi harus prioritas,” tutur nya.

Lebih jauh, Dirjen Agus mengungkapkan bahwa untuk urusan non teknis bila ada kendala maka pihaknya bisa membantu. Namun untuk teknis maka harus memenuhi syarat. “Kita harus complay pada regulasi agar semua aman dan kami dorong sepenuhnya,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, saat ini tahap I pembangunan Pelabuhan Patimban tengah dijalankan yakni untuk penyediaan Car Terminal yang sudah mencapai 35 persen.

Sementara itu Ruhimat menyatakan kesiapannya untuk pelaksanaan kerja sama sesuai prosedur yang berlaku. “Kami dukung sepenuhnya penyelesaian pembangunan Pelabuhan Patimban dan siap support kebutuhan pelengkap seperti penyediaan air dan sumber day manusia,” ujar nya.

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Ist

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *