Infrastruktur

Kementrian PUPR Sebut Infrastruktur Siap Digunakan Angleb 2019

INTRA – Kementrian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga menyatakan, bahwa Infrastruktur siap digunakan dalam menghadapi angkutan lebaran (Angleb) 2019.Terhitung mulai H-7 lebaran, atau pada Rabu 29 Mei 2019 kemarin, tidak ada lagi hambatan di jalur non tol.

“Pada saat H- 7 sebelum lebaran itu kira-kira sudah tidak ada yang menghambat di jalur non tol kalau di jalur tol itu hanya diperhatikan masalah kepadatan saja,” kata Dirjen Bina Marga, Sugiyartanto, seperti dilansir Viva, Kamis (30/5/2019).

Bagi para pemudik, konstruksi jalan sangatlah menjadi perhatian pemerintah. Terutama bagi para pemotor, hampir dipastikan jalan nasional non tol yang digunakan untuk mudik sudah bebas dari lubang.

“Kadangkala pemudik sepeda motor harus memperhatikan, biasanya mereka mungkin keluar Jakarta menggunakan waktu sore atau malam sehingga di tengah jalan sudah siang seperti tadi itu cukup lancar kondisi. Permukaan jalan juga cukup bagus bergelombang ada, iya. Tetapi sudah ditutup tidak terlalu parah,” kata Sugiyartanto.

Selain itu, Sugiyartanto juga menambahkan, untuk menambah keselamatan pemudik, pihaknya juga memperhatikan hal lainnya seperti penerangan jalan, dan marka jalan yang dibuat dengan warna mencolok.

“Kondisi permukaan jalan sudah memadai untuk melayani arus mudik maupun arus balik nanti. Mudah-mudahan cuaca juga tidak banyak mengganggu dan men-support kita semua yang mudik maupun balik,” pungkasnya (Viva).

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Ist

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *