Komunitas Pariwisata

‘Anniversary Ke-5’, KFM Gelar Photo Hunting Terbesar di Jakarta

INTRA – Setelah sukses menyelenggarakan 4 event anniversary sebelumnya, kini Komunitas Foto dan Model (KFM) kembali menggelar hajatan terbesarnya, yakni hari jadi ke-5 Komunitas tersebut.

KFM kali ini mengusung tema event ‘Photo Hunting Akbar KFM FIVER5ARY 2019’. Acara tersebut digelar 28 April 2019 di Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dipilihnya tempat tersebut dikarenakan memiliki area yang luas dan memiliki banyak spot yang sangat memadai untuk menampung jumlah Fotografer dan Model yang mencapai ribuan orang.

@Intramagazine menjadi offical media pada acara Anniversary KFM ke-5

“Yang hadir hari ini Fotografer mencapai 800 orang, Model remaja mencapai 300 orang, Model anak-anak sekitar 100 orang, sedangkan Make-up artis sekitar 150 orang,” ujar Pendiri KFM, Shan, di Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019).

Para peserta Fotografer, Model maupun Make-up artis, mereka datang dari berbagai daerah. “Dari Jabodetabek, Pulai Jawa, dan berbagai kota tanah air lainnya,” ujar Shan.

Persiapan event ini dimulai dengan pendaftaran para model baik remaja dan anak-anak sejak awal Februari 2019 lalu. Dan juga persiapan ini sangat matang sehingga acara berlangsung meriah dan sukses.

“Acara ini berlangsung lancar dan sangat meriah. Antusiasme para peserta juga sangat tinggi terhadap acara ini. Saya berharap mereka (semua orang yang terlibat) puas dengan acara ini. Dan tentunya ke depannya kita akan terus buat event serupa yang lebih dan lebih meriah lagi,” kata Shan. 

Dijumpai di lokasi yang sama, Agus peserta Fotografer dari Purwakarta menceritakan, bahwa dirinya berangkat dari pukul 5 pagi untuk sampai tepat waktu ke lokasi.

Team dan panitia pada acara anniversary ke-5 KFM

“Saya merasa ini event yang sangat keren. Dan saya tidak menyesal berangkat pagi-pagi dari rumah saya. Saya berharap KFM ke depannya makin jaya dan sukses,” ujar Agus.

Olla Diiah yang merupakan peserta model asal Jakarta juga mengungkapkan hal serupa.

“Ini yang kedua kalinya saya ikut event KFM. Acara ini seru banget. Ini acara untuk menjalin silaturahmi antara model, fotografer, dan make-up artis dari berbagai penjuru Nusantara,” ujar Olla sambil tersenyum.

Berbeda dengan 4 perayaan ulang tahun KFM sebelumnya, kali ini Komunitas tersebut menghapus sebuah kegiatan rutinnya, yakni melepaskan ribuan balon ke udara sebagai selebrasi. 

Hal ini berkaitan dengan pertimbangan ramah lingkungan dan tidak menyebarkan sampah yang akhirnya akan jatuh ke laut. Panitia juga berharap event ini nantinya akan mampu berkontribusi bagi dunia pariwisata DKI Jakarta dan Indonesia.

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Enjang /INTRA

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *