Transportasi Udara

GMF AeroAsia: Kerjasama dengan Airbus Membuka Peluang Usaha Baru

INTRA – Direktur Bisnis dan Base Operation Garuda Maintenance Facility (GMF) AeoriAsia Tazar Marta Kurniawan mengatakan, dengan dijalinnya kerjasama antara GMF dan perusahaan manufaktur pesawat Airbus maka akan membuka peluang-peluang usaha baru kedepannya.

“Ini (kerjasama dengan Airbus-red) merupakan perpanjangan dari hubungan kerjasama yang sukses dengan Airbus. Kerjasama ini akan membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk meningkatkan kemampuan, dan mendukung lebih banyak operator di Indonesia dan wilayah sekitarnya,” kata Tazar, di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Airbus dan GMF AeroAsia, Tazar menambahkan, juga memiliki hubungan jangka panjang terkait kerjasama pelatihan perawatan pesawat. Kerjasama ini membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk menawarkan pelatihan perawatan pesawat dengan sertifikasi Airbus dari fasilitasnya ke seluruh pelanggannya di Asia Tenggara.

“Airbus dan Garuda Indonesia telah menjadi mitra sejak 1979 ketika maskapai nasional tersebut memesan Airbus A300B4s. Saat ini garuda Indonesia mengoperasikan 24 pesawat berbadan lebar Airbus A330, sementara unit berbiaya rendahnya Citilink, mengoperasikan 51 unit A320,” Tazar menjelaskan.

Diketahui, Airbus resmi menunjuk Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia sebagai penyedia layanan perbaikan beberapa komponen pesawat Airbus. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Enjang/INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *