Transportasi Udara

GMF AeroAsia dan Airbus Jalin Kerjasama Perbaikan Komponen Pesawat

INTRA – Airbus resmi menunjuk Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia sebagai penyedia layanan perbaikan beberapa komponen pesawat Airbus. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Melalui kesepakatan ini, GMF AeroAsia sebagai anak perusahaan Garuda yang menangani layanan perawatan, perbaikan, dan overhaul (MRO) pesawat dapat membantu maskapai operator A320 dan A330 di Indonesia dan Asia Tenggara langsung dari fisilitas perawatan milik GMF di Jakarta.

Hal tersebut dapat membantu maskapai memangkas biaya dan waktu yang diperlukan untuk perbaikan pesawat secara signifikan.

“Perjanjian kerjasama ini sejalan dengan komitmen Airbus Flight Hours Services (FHS) untuk memberikan komponen secara tepat waktu dimanapun mereka dibutuhkan,” kata Bruno Bousquest, Airbus Head of Customer Services, Asia Pacifik.

Hal ini, Bruno melanjutkan, juga bertujuan untuk memperkuat kesuksesan kemitraan jangka panjang antara Airbus, Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia. Kemudian juga menunjukkan dukungan Airbus terhadap perkembangan sektor aviasi indonesia.

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Enjang/INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *