Otomotif

Tampil Lebih Segar, Avanza Siap Bersaing

INTRA – Sebagai pemain senior dunia industri otomotif di Indonesia, PT. Toyota Astra Motors (TAM) terus berinovasi. Hadirkan Toyota Veloz Facelift 2019.

Banyak kalangan berpendapat mobil sejuta umat yang baru saja mengaspal mempuyai wajah yang cukup segar dibandingkan generesi sebelumnya. Seperti dibagian depan eksterior, Avanza anyar menggunakan desain baru dibagian bumper serta grillenya. Tampak depan mobil ini terlihat lebih segar.

Dibagian sisi bawah bumper, terdapat kisi-kisi yang cukup lebar. Disematkan juga fog lamp. Pada bagian samping, terlihat adanya keyless entry gagang pintu Avanza. Namun sepertinya fitur ini akan tersemat pada varian tertentu.

Untuk desain bodi sampingnya, Toyota Avanza 2019 dikemas lebih berisi dan tampil macho, sehingga mobil ini diramalkan akan berhasil mendapatkan banyak perhatian dari segala mata yang memandangnya.

Sedangkan untuk pelek, masih menggunakan ukuran yang sama. Untuk
buritan, terdapat perubahan dibagian lampu, sehingga membuat bagian belakang mobil ini beda, lebih sporty.

Untuk desain bagian belakangnya, Toyota Avanza dikemas apik dengan Tailgate Spoiler yang tentunya mampu memberikan kesan tegas dan gahar pada bagian belakangnya. Lampu belakangnya juga lebih sipit menysesuaikan dengan desain lampu depannya sehingga memberikan kesesuaian dari keseluruhan bodinya.

Untuk bagian kursi Toyota Avanza tampil dengan warna putih dan dikonsep dengan rapi dalam balutan kain berkualitas. Kursi mobil ini juga hanya ditopang oleh satu Penyangga saja sehingga menampilkan kesan yang minimalis. Hal ini juga didukung dengan bagian lantai mobil yang dikemas dengan material kayu berkualitas.

Untuk fiturnya, kursi ini mampu diatur Sesuai kemauan penumpang dengan cara menggeser ke arah depan dan belakang. Adapun dari jumlah kursinya, mobil ini mampu menampung hingga 4 orang saja. Namun, kami yakin pada versi produksi Toyota Avanza 2019 akan mampu menampung setidaknya 7 orang penumpang dewasa.

Dari sisi bagasinya diperkirakan bahwa ruang bagasinya akan mampu menampung hingga 5 tas berukuran besar dengan susunan rapi ke arah atas. Dapat dikatakan, ruang bagasinya sangat cukup luas untuk mobil Low MPV spesial ini.

Sebagai mobil berkelas yang harus mampu bersaing dengan kompetitor lain, tentu saja Toyota Avanza akan menghadirkan fitur keselamatan yang mumpuni. Ambil contoh adanya seatbelt serta headrest di setiap kursinya. Hal ini tentu memberikan fungsi supaya posisi penumpang dapat selalu stabil dan meminimalisir terjadinya cidera.

Toyota Avanza juga dibekali dengan Dual SRS Airbags pada bagian depan dan curtrain arbag yang tentunya dapat memberikan keamanan bagi anda khususnya ketika terjadi kecelakaan. Tidak lupa juga Toyota Avanza akan dibekali dengan Immobilizer Key sehingga anda dapat terhindar dari tindak pencurian.

Untuk perubahan yang terjadi, banyak kalangan menyebut tampang Avanza anyar mengambil desain dari Toyota Voxy. Ini terlihat dari kisi-kisi bumper bawah yang terdapat layer beberapa tingkat. Selain itu, lampu utama juga dibuat beberapa tingkat dengan desain menyimpit. Hal ini membuat tampilan eksterior Avanza anyar lebih segar.

Sementara, perubahan yang terjadi pada Avanza baru diasumsikan untuk dapat bersaing dengan Mitsubishi Xpander. Seperti diketahui, produk low MPV Mitsubishi ini terbilang fenomenal sejak pertama kali meluncur. Bahkan, penjualan Xpander pernah menyalip Avanza yang menjadikannya mobil terlaris. Dengan pembaruan yang dilakukan, sepertinya Toyota berharap Avanza masih akan mendominasi pasar otomotif tanah air.

Penulis : Alan
Foto : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *