Transportasi Udara

STPI Resmikan E-Library dan Serahkan 20 Alumni Penerbang ke Lion Air Grup

INTRA – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) kini mempunyai E- Library yang baik dan representatif, berupa 32 unit komputer. Komputer tersebut merupakan bantuan dari PT Bank Mandiri Persero sebagai program CSR Bank Mandiri untuk STPI yang diresmikan pengoperasiannya di Curug, Tangerang, Minggu (31/3/2019).

Penyerahan komputer ini dilakukan oleh Direksi Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar dan Regional CEO III Jakarta I Bapak Teuku Ali Usman kepada Ketua STPI Curug, Capt Novyanto Widadi.

Acara ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono yang sebelumnya telah meninjau kelengkapan dan fasilitas E- Library di Gedung Perpustakaan STPI oleh Kepala BPSDM Perhubungan bersama Sekretaris Jenderal.

Turut mendampingi Staf Ahli Menteri Perhubungan bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi serta Staf Ahli Menteri Perhubungan bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan lulusan Penerbang STPI sebanyak 20 alumni yang diberikan kualifikasi Type Rating B737NG dan A320 dan diterima oleh Managing Director PT Lion Air Group Capt Daniel Putut disaksikan oleh Dewan Pengawas STPI Curug M.Anto Julianto dan Ketua Ikatan Alumni Curug (IAC) Salahudin Rafi.

Tahapan seleksi tetap dilakukan, standar nilai tinggi ditetapkan untuk meloloskan calon penerbang menjadi pilot maskapai kelolaan Lion Air Group. Program ini adalah upaya konkrit dari STPI untuk mendukung usaha pemerintah terkait. Melalui program ini, lulusan diharapkan link and match dengan kebutuhan industri terkini.

Penulis : Enjang Sofyan / kpl
Foto : STPI

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *