Redaksi

Selamat Tahun Baru 2019

Genderang kampanye keselamatan pelayaran memang sudah ditabuh Dirjen Perhubungan Laut R Agus Purnomo ketika berada di Pelabuhan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Oktober lalu.

Langkah yang melengkapi semangat Jalesveva Jayamahe (dilaut kita jaya). Karena kejayaan di laut tanpa keselamatan pelayaran, seperti hamparan buih yang terhempas ke pantai.

Membangun keselamatan pelayaran bukan perkara mudah, tapi bukan pula mustahil dilakukan.

Saat ini, Ditjen Perhubungan Laut tengah mengidentifikasi, mengukur, dan mensertifikasi sekitar 50.000 unit kapal dibawah bobot tujuh gross tonnage (GT) di seluruh Indonesia. Semua kami sajikan dalam Rubrik INTRA Utama.

Tak kalah menarik adalah keputusan pemerintah membuka investasi asing 100% disektor angkutan pariwisata dan angkutan tujuan tertentu dalam Paket Kebijakan Ekonomi XVI.

Reaksi Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) yang kami ramu dalam INTRA Khusus, menjadi pertimbangan yang patut diperhatikan pemerintah.

Artikel lain kami hadirkan Dirut PT Sarinah (Persero) dalam Rubrik LEADER, romatisme kebijakan Over Dimensi dan Over Load (ODOL), termasuk sejumlah peristiwa penting yang kami rangkum dalam KALEIDOSKOP 2018.

Akhir kata, segenap Redaksi INTRA mengucapkan selamat kepada Ibu Polana Banguningsih Pramesti sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang baru.

Semoga sektor transportasi udara semakin cemerlang memberi kenyaman, keamanan, dan keselamatan disetiap layanan bagi masyarakat. Selamat membaca dan Tahun Baru 2019.

Pemimpin Redaksi
Masade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *