Pariwisata Resto

Cafe Strawberry Nongkrong Asik Sambil Menikmati Aneka Permainan

INTRA – Tak seperti resto pada umumnya, cafe strawberry menyuguhkan menu dan konsep yang unik. Unsur buah stroberi mendominasi di setiap sudut ruangan. Beragam permainan pun menjadi teman akrab selama pengunjung menikmati hidangan yang disajikan.

Resto yang terletak di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat ini bisa menjadi tujuan semua kalangan masyarakat yang ingin menikmati sajian stroberi setiap saat. Berdiri sejak tahun 2004 Resto ini memang mengusung konsep Strawberry Garden. Di mana sejauh mata memandang tak bisa lepas dari yang namanya buah stroberi.

Diungkapkan oleh SPV Area Cafe Strawberry, Yovie Arifin, bahwa awal mula berdirinya resto ini karena kegemaran sang owner terhadap buah stroberi. Pada awalnya diberi nama Warung Stroberi, namun seiringnya waktu berubah menjadi Cafe Strawberry. Cafe tersebut dihias pernak-pernik berbentuk stroberi. Tak hanya dipajang, berbagai hiasan stroberi seperti gantungan kunci, pulpen, dan bantal dijual kepada masyarakat umum atau pengunjung yang datang.

“Kesan unik juga kami tampilkan dengan menghias cafe dengan tanaman merambat dari plastik, lengkap dengan buah stroberi dan beberapa boneka binatang yang digantung. Dekorasi ini membuat kita seperti berada dalam sebuah hutan. Dan menimbulkan kesan alam yang benar-benar alami,” kata Yovie saat ditemui oleh INTRA, di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

Tak hanya itu, Yovie melanjutkan, dekorasi Cafe Strawberry juga menggunakan beberapa kulit kayu asli dengan kualitas tinggi. “Misalnya saja ada kayu cendana dan jati. Itu semua asli dari Kalimantan dan Sumatera. Dan kayu-kayu ini awet sudah sekitar 14 tahunan,” ujar Yovie.

Sebagai restoran yang digandrungi anak muda tentu memiliki menu makanan dan minuman favorit. Food painting (lukisan dari makanan) menjadi salah satu makanan yang sedang hits di tempat ini. Sebab makanan yang satu ini memiliki cara penyajian yang unik dan berbeda dari biasanya.

Food painting ini biasanya nasi goreng yang dihidangkan kepada pengunjung dengan diberi tulisan-tulisan sesuai keinginannya, “misalnya saja kata-kata ucapan selamat ulang tahun,” kata Yovie. Sedangkan untuk minuman favorit ada paradise dessert atau minuman sekaligus cuci mulut. Selain itu ada juga strawberry orange squash dan strawberry fresh milk.

Aneka Permainan

Cafe Strawberry selain dikenal dengan dekorasinya yang unik, juga aneka permainannya. Mulai dari playground hingga dengan board game. Untuk playground sendiri Cafe Strawberry menyediakan trampoline, kolam mancing anak, sampai dengan mandi bola. Sedangkan yang paling menjadi ikonik cafe ini adalah board game, “karena game ini kita impor langsung dari Jerman dan ini limited edition,” tutur Yovie.

“Permainan board game ini dari luar negeri yang kita coba bawa ke Indonesia. Pertama kali kita usung konsep permainan pakai congklak, ular tangga dan catur. Eh ternyata banyak yang suka dan pada akhirnya kita bawa permainan dari luar negeri yaitu Jerman. Sampai dengan saat ini kita punya 1.000 board game,” papar Yovie.

Lebih jauh, Yovie mengatakan, salah satu permainan yang menjadi daya jual cafe nya yaitu board game. “Namanya Cafe Strawberry, gak strawberry kalau gak nyobain board game nya. Karena strawberry tempatnya maen board game,” ujar Yovie sambil tersenyum.

Di era kemajuan tekhnologi saat ini, Yovie menilai, banyak masyarakat yang terlalu sibuk dengan gadget nya. Sehingga sosialisasi antar teman, kerabat, bahkan keluarga semakin terasa jauh. “Oleh karenanya biar anak-anak zaman sekarang lebih bisa bersosialiasi dan tidak terpaku ke hp atau gadget cobalah kunjungi tempat kami. Ada board game, permainan nyata yang bisa membuat pengunjung makin akrab satu sama lain. Bisa ngobrol, ketemu dan sharing informasi satu sama lain,” pungkas Yovie.

Penulis : Enjang Sofyan
Foto : Instagram / @strawberycafe

Enjang Sofyan
Editor Majalah INTRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *